Manfaat Paprika Untuk Penyakit Parkinson

Manfaat Paprika Untuk Penyakit Parkinson

papPada sebuah penelitian yang dilakukan di AS, baru-baru ini mengungkapkan bahwa orang yang makan sayuran dua kali seminggu atau lebih bisa menurunkan risiko parkinson hingga 30 persen.
Hal ini disampaikan oleh Dr Searles Nielsen, dari University of Washington di Seattle, AS, yang menyatakan bahwa para ilmuwan telah menemukan adanya hubungan antara reseptor otak dengan pola makan 600 pasien parkinson.
Seperti dilansir Mirror, Minggu (12/5/2013), para ahli mempelajari pola makan 500 pasien yang didiagnosis memiliki penyakit Parkinson.
“Penelitian kami ini bertujuan untuk menyelidiki diet apa yang baik untuk penderita parkinson dan risiko mengembangkan penyakit Parkinson,” jelas Nielsen.
Hasilnya menunjukan bahwa sayuran seperti paprika, tomat, kentang dan terong ternyata bisa mengurangi risiko parkinson hingga 30 persen.
“Ada sejumlah faktor lainnya yang saat ini masih dalam penelitian, yang mungkin bisa menurunkan risiko seperti merokok, minum kopi dan berolahraga”.
Sementara ahli gizi Catherine Collins, dari St George’s Hospital NHS Trust di London, mengatakan bahwa penelitian ini sama seperti diet gaya Mediterania yang makan lebih banyak sayuran seperti tomat dan paprika.
Para peneliti menemukan bahwa konsumsi paprika dua kali dalam seminggu bisa menurunkan risiko Parkinson hingga 30 persen. Selain itu, orang yang mengonsumsi paprika lima hingga enam kali selama seminggu bisa menurunkan risiko Parkinson hingga 50 persen dibandingkan yang mengonsumsi kurang dari satu paprika seminggu.
€œManfaat mengkonsumsi paprika terhadap syaraf ini lebih jelas terlihat pada orang yang tidak menggunakan tembakau secara teratur, tutur Susan Searles Nielsen selaku peneliti kesehatan lingkungan dan pekerjaan di University of Washington. Studi ini akan dipublikasikan pada 9 Mei 2013 di jurnal Annals of Neurology.
Nielsen menekankan bahwa penelitian ini hanya menunjukkan hubungan, bukan sebab dan pengaruh. Walaupun sangat menarik untuk berpikir bahwa konsumsi paprika dapat melindungi penyakit Parkinson, kita harus mempertimbangkan banyak penjelasan lainnya. Karenanya dibutuhkan penelitian lebih lanjut,€ tutur Nielsen.

by.Obat Parkinson Tradisional

admin10