Manfaat Cabai Untuk Penyakit Parkinson

cbCabai merupakan buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum. Buahnya dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu, tergantung bagaimana digunakan. Sebagai bumbu, buah cabai yang pedas sangat populer di Asia Tenggara sebagai penguat rasa makanan. Bagi seni masakan Padang, cabai bahkan dianggap sebagai “bahan makanan pokok” ke sepuluh (alih-alih sembilan). Sangat sulit bagi masakan Padang dibuat tanpa cabai.

Pada sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi sayuran yang secara alami mengandung nikotin seperti cabai merah, cabai rawit dan paprika akan membantu mengurangi risiko terkena penyakit parkinson.
Dalam sebuah penelitian menunjukkan adanya penurunan resiko terkena penyakit parkinson apabila Anda mengkonsumsi Cabai ataupun juga paprika. Itu dikarenakan kandungan nikotin didalam cabai mampu merangsang produksi dopamain pada otak, sehingga syaraf dalam tubuh bisa di tenangkan.
Dopamin sangat berperan penting didalam mencegah syaraf tertekan dan sebaliknya membuat syaraf rileks yang pada akhirnya memberi efek membuat Anda merasa bahagia. Perasaan ini harus dijaga terutama oleh para lansia, supaya terhindar dari serangan berbagai penyakit, salah satunya adalah penyakit parkinson.

Demikian yang bisa kami beritahukan untuk saat ini semoga bisa bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk mengkonsumsi sayuran serta makanan yang bisa mengurangi resiko penyakit parkinson.

 

by.Obat Tradisional Parkinson

admin10