Cara Mencegah Penyakit Parkinson

imgParkinson merupakan penyakit degeneratif syaraf yang pertama ditemukan pada tahun 1817 (An Essay on the Shaking Palsy) oleh Dr. James Parkinson dengan gejala yang paling sering dijumpai adalah adanya tremor pada saat beristirahat di satu sisi badan, kemudian kesulitan untuk memulai pergerakan dan kekakuan otot. Parkinson menyerang sekitar 1 di antara 250 orang yang berusia di atas 40 tahun dan sekitar 1 dari 100 orang yang berusia di atas 65 tahun. Parkinson Primer disebabkan berkurangnya dopamin, karena bertambahnya usia, sedangkan Parkinson Sekunder disebabkan terhambatnya pengaliran dopamin yang bisa saja disebabkan oleh tumor, stroke, gangguan pembuluh darah dan trauma.

Namun penyakit parkinson ini bisa di cegah dengan cara melakukan hidup sehat. Menurut Hasil riset Tianhong Pan, MD, PhD, dari Baylor College of Medicine, Houston, Amerika Serikat, berbagi tips untuk mencegah penyakit parkinson diantaranya adalah :

  • Konsumsi teh hijau, karena kandungan polifenol di dalam teh hijau terbukti mengurangi senyawa beracun yang dapat mengganggu fungsi sel-sel saraf di otak.
  • Terapkan pola hidup sehat, dengan konsumsi gizi seimbang
  • Lakukan olahraga dan aktivitas fisik secara rutin.
  • Tingkatkan konsumsi sayuran dan buah yang mengandung antioksidan, seperti brokoli, raspberry, blueberry, kiwi, dan sayuran serta buah-buahan lainnya.
  • Hindari terpapar senyawa parakuat yang banyak terkandung di dalam pestisida dan herbisida

Itulah cara pencegahan dari penyakit parkinson, semoga bisa bermanfaat. Usahakan untuk selalu mengikuti tips diatas, agar anda bisa mencegah penyakit parkinson. Salam sehat.

 

by.Obat Parkinson Tradisional

admin10